Jumat, 08 November 2013

Autobiografi Nurul Annisa

Biodata
Nama: Nurul Annisa
Tempat /tanggal lahir  : Jakarta, 9 Juli 1993
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Profesi: Mahasiswa

Sekilas tentang saya,
Haii nama saya nurul annisa..saya lahir di Jakarta tanggal 9 Juli 1993. Saya orangnya pendiem atau bisa dibilang ga banyak omong. Tapi kalau dirumah bisa dibilang bawel. Tapi banyak yang bilang saya pendiem. Tapi kalau udah akrab saya orangnya asik dan lucu. Saya ga terlalu suka yang namanya tantangan atau ikut organisasi karena menurut saya cuma bikin ribet aja. Saya juga orang sederhana ga macem-macem. Saya ga terlalu suka yang namanya jalan-jalan tetapi lebih suka dirumah. Saya pecinta makanan pedas makanan favourite saya bakso,mie ayam, dan nasi goreng semua masakan ibu saya. Saya juga bisa masak. Saya diajarkan oleh ibu saya sejak usia 15 tahun karena ibu saya sedang sakit jadi saya harus bisa masak untuk membantu ibu saya dan banyak yang bilang masakan saya enak.

Saya merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Kakak saya yang pertama perempuan sudah bekerja dan kakak saya yang kedua laki-laki juga sudah bekerja. Tetapi blum ada yang menikah. Ibu saya asli dari magelang sedangkan bapak saya asli dari klaten. Jadi saya asli orang jawa. Saya lahir dari keluarga yang sederhana. Ibu saya menjadi ibu rumah tangga, sedangkan bapak saya sekarang sudah pensiun tetapi saat ini membantu usaha milik saudara saya. Orang tua saya sangat memprioritaskan pendidikan sehingga dapat menyekolahkan anak-anaknya sampai sarjana termasuk saya..aminn. Saya merupakan pindahan dari Jakarta sekarang tinggal di bekasi karena kuliah saya yang deket rumah yaitu di daerah kalimalang. itu sedikit tentang keluarga saya.

Riwayat Pendidikan
Tahun 1997-1998, TK Anggrek
Tahun 1999-2004, SDN Kemanggisan 06 Pagi
Tahun 2005-2007, SMPN 88 Jakarta
Tahun 2008-2010, SMAN 16 Jakarta
Tahun 2011-sekarang, Universitas Gunadarma

Pada tahun 1997 saya masuk ke Tk Anggrek yang letaknya deket dengan rumah saya yang dulu yaitu Jakarta Barat. Di sana saya mempunyai banya teman. Temen2 saya sangat baik sekali disana sampai ada yang sampai sekarang menjadi sahabat karena dari Tk sampai SMA kita selalu bersama-sama. Pada saat saya masih TK saya sering mengikuti lomba menari dan saya selalu menang. Saya sudah mendapatkan 2 piala lomba menari karena keahlian saya menari pada waktu TK. Saya juga pernah mendapat juara menggambar pada saat itu. Guru-guru disana juga sangat baik. Ada salah satu guru disana yang sampai sekarang masih ingat saya dan jika bertemu pasti menanyai kabar saya dan jika bertemu dengan ibu saya pasti dia menitip salam untuk saya. Memang selama saya Tk dia selalu membantu saya saat mengerjakan sesuatu. Pokoknya dia adalah guru terbaik buat saya. Waktu saya SD kelas satu saya mendapat peringkat pertama dan itu rasanya senang sekali dan membuat orangtua saya bangga juga  tapi makin lama peringkat saya menurun karena hasilnya juga menurun. Saya juga tidak tahu apa alesannya tapi saya tetap semangat dan terus berusaha.

Saat saya lulus TK saya mendaftar ke  Sekolah Dasar negeri yg  juga deket  dengan rumah saya yaitu SDN kemanggisan 06 pagi dimana saya langsung diterima tanpa ada test terlebih dahulu karena jaman dahulu blum ada test masuk untuk SD. Disana saya mempunyai banyak pengalaman. Saya mengikuti ekstrakulikuler paskibra. Dulu saya sangat senang sekali mengikuti paskibra. Dan pada saat upacara sering menjadi pengibarnya. Saya juga mengikuti lomba paskibra tetapi sayangnya tidak menang. Tapi pada saat saya mengikuti latihan paskibra di tengah lapangan sekolah saya pernah tiba2 mendadak pusing dan ingin pingsan. Untungnya guru saya baik dan saya dibolehkan untuk istirahat. Waktu SD saya juga mengikuti ekstrakulikuler kesenian. Saya pernah menjadi paduan suara pada saat upacara. Kadang menyanyi kadang menggunakan alat music seperti suling. Disana saya belajar cara menggunakan suling. Saya sangat pandai menggunakan suling tetapi sekarang sudah lupa karena  tidak pernah lagi menggunakannya. Saya juga pernah mengikuti kegiatan pramuka tetapi saya tidak pernah mengikuti persami karena tidak diperbolehkan oleh orangtua. Padahal sebenernya ingin sekali mengikutinya karena pasti disana saya mendapat banyak pengalaman dan saya bisa belajar mandiri.

Saat saya lulus SD saya ingin masuk ke SMP negeri akhirnya saya berhasil walaupun SMP bukan peringkat pertama di Jakarta. Karena sama aja itu ga begitu penting buat saya .yang terpenting adalah keahlian dalam menagkap pelajaran dan bisa memperoleh hasil yang baik maka kita akan berhasil. Disana guru-gurunya sangat tegas. Bahkan saya pernah hampir ingin menangis gara-gara saya tidak bisa menjawab soal karena saya belum mengerti. Semua murid takut dengannya karena sikapnya sangat tegas dalam mengajar. Disana juga ada peraturan jika anak cowo berambut panjang akan dicukur oleh seorang guru. Bahkan kuku yang panjang saja diperiksa olehnya. Pada saat saya pernah mengikuti PMR tetapi tidak pernah ikut kegiatannya dan akhirnya saya keluar dan saya memutuskan untuk focus ke pelajaran supaya mendapat hasil yang baik. Saat saya kelas 3 SMP orangtua saya menyarankan saya untuk mengikuti les dan akhirnya saya mengikuti les di Nurul Fikri. Dan ternyata usaha saya belajar dari pagi sampai malem tidak sia-sia. Saya lulus dan mendapat nilai yang cukup bagus.

Saat saya lulus SMP saya berlanjut ke SMA negeri yang lumayan jauh dari rumah saya. Biasanya saya naik ojek untuk kesananya atau dianter oleh kakak saya. Banyak yang bilang SMA itu adalah masa-masa yang tidak akan terlupakan. Dan itu benar sekali. Dimana disana saya mendapatkan sahabat-sahabat yang baik sekali. Dan sampai sekarang kita masih bertemu walaupun sangat sulit untuk mengatur waktunya. Disana juga teman-teman sekelas saya baik-baik. Cowonya juga asik-asik walaupun ada yang nyebelin. Pada saat saya ingin naik ke kelas dua saya ingin sekali masuk jurusan IPA karena keinginan orangtua saya dan keinginan saya sendiri juga dan juga kakak-kakak saya jurusan IPA semua jadi keinginan itu makin kuat. Saya sudah berusaha tetapi ternyata saya masuk IPS. Saya merasa sangat sedih karena menurut saya nilai IPA saya tidak ada yang jelek. Tapi lama-lama terbiasa dan bisa ikhlas dan ternyata anak IPS itu enak-enak dan baik-baik juga. Sama seperti SMP saya pernah ikut ekstrakulikuler kesenian tetapi tidak lama hanya bentar karena menurut saya kesenian itu jarang sekali mengikuti kegiatan-kegiatan dan tidak ada yang menarik jadi membuat saya malas untuk mengikutinya. Saat ujian praktek bahasa Indonesia, saya dan teman-teman disuruh untuk membuat drama dan harus ditampilkan untuk pengambilan nilai. Tetapi hasilnya ternyata tidak sesuai dengan keinginan kami. Padahal kami sudah rajin latihan tetapi guru kami tetap menganggap jika drama kami jelek. Saat kelas 3 saya mulai focus untuk UN. Tetapi kali ini saya tidak megikuti les. Saya lebih memilih belajar dirumah sendiri. Tetapi walaupun begitu pada akhirnya sayapun lulus dengan nilai yang lumayan bagus. Dan saya merasa sangat puas dengan nilai itu karena itu merupakan hasil saya sendiri.

Setelah lulus dari SMA saya ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri tetapi ternyata gagal. Saya sudah ikut SNMPTN dan jalur undangan tapi tetap saja gagal. Dan akhirnya mau ga mau saya masuk ke perguruan tinggi swasta yaitu Gunadarma. Saya masuk Gunadarma karena keinginan orangtua saya jika saya tidak masuk ke PTN karena kakak saya yang laki-laki juga kuliah di Gunadarma Depok jurusan teknik elektro dan sekarang sudah lulus. Saya memilih fakultas ekonomi karena saya jurusan IPS . di fakultas ekonomi saya memilih jurusan manajemen karena awalnya menurut saya manajemen itu pelajarannya mudah dibanding akuntansi tetapi ternyata susah juga dan ruang lingkupnya pun luas. Sekarang saya sudah semester 5.  Rasanya baru kemaren saya masuk ke Gunadarma tapi bentar lagi saya sudah harus menghadapi PI dan skripsi. Saya belum mempunyai bayangan apa yang harus saya kerjakan. Tapi saya yakin saya bisa dan saya akan berusaha semampu saya supaya mendapat hasil yang baik, lulus dengan hasil yang memuaskan dan akan membuat orangtua saya bangga oleh saya..amin


Demikian autobiografi tentang saya..terimakasihh..

1 komentar:

  1. Anak 06 ya? Salam kenal ya... Aku anak SDN 06 lulusan 2014. tahun ini aku bentar lagi US/M.

    BalasHapus